Kamis, 30 Maret 2017

Outbound Super Seru



Berbicara masalah Outbound benak kita langsung muncul tentang kegiatan seru yang dilaksanakan di alam terbuka. Memang benar Outbound identik dengan alam. Yakni kegiatan yang diadakan di luar kelas yang bisa membuat para peserta Outbound merasakan hawa alami bersama kegiatan yang sangat asyik dan menarik.
Pada dasarnya pelajar membutuhkan refreshing untuk menghilangkan rasa lelah setelah berjam-jam belajar. Begitu juga para pelajar yang ada di Kampung Inggris, mereka belajar seharian penuh dari hari senin sampai  jum’at, dari pagi sampai sore bahkan beberapa tempat sampai malam hari. Akhirnya, mereka merasa lelah kemudian merencanakan untuk mengisi libur  dengan pergi ke beberapa tempat wisata.
Al Azhar English Academy berfikir mendalam tentang hal ini. Untuk memberikan kontribusi tentang hari libur pelajar di Kampung Inggris. Al Azhar mengadakan agenda bulanan yaitu Outbound. Kegiatan outbound ini diadakan di salah satu tempat wisata yang dekat dengan Kampung Inggris dan kita memilih tempat yang bernuansa alami. Kegiatan outbound ini dilaksanakan dengan tujuan mengisi hari libur pelajar dengan berbagai macam game atau permainan yang membuat anak-anak belajar lebih dalam tentang kebersamaan, kekompakan, dan kompetisi.
Kita mengumpulkan semua peserta kursus di Al Azhr Academy, kemudian kita membagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok terdiri dari beberapa anak dari kelas yang berbeda, dengan harapan mereka mendapat kenalan teman yang baru dari kelas lain. Dengan banyaknya teman mereka, maka anak-anak diharapkan agar lebih banyak berkomunikasi. Sehingga mereka  lebih mudah untuk memraktikkan Bahasa Inggris dengan teman-temanya sekelas maupun kelas lain.
Dengan kegiatan Outbound ini anak-anak menjadi lebih percaya diri dan lebih bersahabat dengan yang lain. Dan juga bisa membuat pengalaman baru bagi mereka. Belajar bahasa inggris dilengkapi dengan kegiatan Outbound akan membuat mereka semakin nyaman dalam belajar. Dan akan memberikan sebuah semangat yang luar biasa, dan juga memotivasi kepada anak untuk lebih semangat lagi dalam belajar.
Al Azhar berprinsip bahwa belajar bahasa inggris tidak harus dikelas. Dan tidak harus hanya menulis dan menulis. Kita mengadakan kelas bahasa inggris dengan berbagai macam metode dan suasana. Supaya  mereka tidak jenuh dan bosan dalam belajar bahasa inggris. Dengan hal ini mereka akan lebih mudah untuk memahami apa yang diberikan oleh tutor dan mereka akan lebih rilex dalam berbicara bahasa inggris. Sehingga mereka mendapatkan hasil belajar yang maksimal dan bisa bermanfaat untuk masa depan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar